Keunggulan Memilih HP Printer Inkjet 1112

posted in: teknologi | 0

Merk printer yang kali ini akan kami bahas adalah HP. HP printer Drivers salah satu dari software penginstall printer yang banyak dicari. Siapa saja yang menggunakan printer bermerk HP, maka software tersebut lah yang dibutuhkan. Dalam memperoleh printer tersebut cukup mudah. Sekarang tersedia banyak link untuk mendownload software itu secara free.

Akan tetapu sebelum memulai proses download, Anda perlu perhatikan kembali website dan address barnya juga. Jangan mendownload software secara sembarangan, karena nantinya komputer Anda yang terkena dampaknya. Printer HP itu terdiri dari macam-macam jenis. Masing-masing jenisnya dikeluarkan dengan spesifikasi berbeda.

Sehingga pada saat membeli, cobalah untuk sesuaikan dengan kebutuhan. Mungkin Anda cukup bertanya-tanya, mengapa di sini akan membahas merk printer HP dengan type 1112 Inkjet. Sebenarnya alasannya sangat mudah, karena printer type ini telah memberikan banyak spesifikasi terbaik untuk pembelinya. Sehingga kami pun ikut merekomendasikannya kepada Anda.

Keunggulan dari HP Printer 1112 Inkjet

Keberadaan printer memang banyak, namun masih jarang yang mengetahui spesifikasi terkait printer. Sehingga saat sudah membeli, banyak pembeli merasa kurang cocok terhadap printer yang telah dibeli. Apabila Anda akan membuka sebuah jasa fotocopy dan print, harus memilih printer hemat listrik. Salah satu printer andalan bagi jasa fotocopy dan print adalah HP 1112 Inkjet. Untuk info lengkapnya, berikut kami ringkas dalam bentuk poin-poin :

www.pexels.com
  1. Desainnya kompak dan enteng

Agar terlihat rapi ketika ditata, maka Anda membutuhkan printer yang kompak modelnya. Dengan demikian akan lebih rapih dan menarik. Dengan desain kompak, akan memudahkan para penggunanya juga. Biasanya printer berdesain kompak itu tidak terlalu banyak tombol. Sehingga dapat dipahami dengan lebih mudah.

Selain itu untuk beratnya, printer 1112 Injket ini tergolong enteng. Sehingga ketika akan dilakukan penataan ulang menjadi lebih mudah. Bagi yang membuka jasa fotocopy dan print pun lebih direkomendasikan karena tidak menjadi beban yang begitu berat ketika ditaruh atas meja. Pasalnya printer yang akan ditata di atas meja tidak hanya 1 ataupun 2 printer, melainkan lebih dari 3.

  1. Proses installnya mudah

Jika Anda merasa takut dalam menginstall printer seorang diri, jangan khawatir. Umumnya printer yang dibeli pasti akan bersamaan dengan sebuah CD installer atau printer driver. Dengan begitu tidak perlu mendownload,softwarenya, Anda dapat langsung menginstallnya. Kemudian printer tipe ini dapat digunakan dalam beragam OS. Jadi apapun OS komputer Anda, printer 1112 Inkjet ini dapat tetap terinstall.

  1. Lebih hemat listrik

Merk printer HP type 1112 Inkjet memang bersertifikat Energy Star. Sertifikat tersebut diberikan karena printer ini tidak mengonsumsi listrik yang terlalu besar, bahkan tergolong efisien. Apabila diaktifkan maka printer tersebut hanya butuh listrik sebanyak 10 watt, kemudian 0,1 watt ketika mati. Dalam mode standby, printer ini memakan 1,3 watt dan dalam mode sleep 0,7 watt.

www.pexels.com

Cara Menjaga Performa dari Mesin Printer

Harga dari sebuah printer itu memang mahal. Jadi ketika Anda telah memilikinya, hendaknya gunakan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai terjadi kerusakan, karena kerusakan tersebut biasanya akan memerlukan banyak uang untuk memperbaikinya. Sebenarnya dalam menjaga performa printer itu tidak sulit. Anda hanya butuh beberapa perawatan seperti berikut :

  1. Membersihkan dari debu

Ketika printer ditaruh ruangan terbuka, debu yang akan menempel pada printer pastinya akan sangat banyak. Jangan biarkan debu tersebut menempel terlalu lama. Segeralah bersihkan segera, karena debu tersebut ternyata dapat mengganggu performa dari mesin printernya. Setidaknya Anda harus membersihkan di bagian printer headnya.

Jika tidak, printer head akan lebih mudah rusak. Bersihkanlah seminggu sekali, dan gunakan kain yang setengah basah. Dengan begitu kotorannya akan langsung terangkat. Namun akan berbeda jika printernya cukup jarang digunakan dan dalam kondisi tertutup, tidak perlu terlalu sering dibersihkan.

  1. Gunakanlah secara rutin

Ternyata printer yang jarang sekali digunakan justru membuatnya cepat rusak. Mengapa dapat seperti itu? Printer yang sering digunakan akan memiliki kondisi mesin lebih optimal. Akan tetapi tetap perhatikan frekuensinya, jangan berlebihan dalam menggunakan printer. Kemudian printer jarang digunakan akan menyebabkan tintanya kering dan tidak dapat disalurkan ke selembar kertas.

Jika printernya lama tidak digunakan juga akan mengakibatkan hal yang cukup fatal untuk printer headnya. Pasalnya karat dan juga tinta akan mengering dan sulit sekali untuk dibersihkan. Hal tersebut pada akhirnya akan membuat tinta tidak dapat keluar dan lubang printer headnya tertutup olehnya.

  1. Matikan setelah digunakan

Semua merk printer akan cepat rusak apabila tidak langsung dimatikan ketika sudah digunakan. Untuk itu jangan terlalu lama di nyalakan, dengan begitu mesinnya tidak mengalami kerusakan. Dalam mematikannya, Anda harus menekan tombol on off agar semua lampunya dapat mati. Untuk menekannya,

Anda harus memencet selama 3 detik dan tunggu sampai lampunya mati. Jika sudah barulah Anda dapat mencabut listrik printernya dan kabel USB dari komputer. Jangan mencabut listrik printer ketika printer masih menyala.  Meskipun ini merupakan cara perawatan printer sederhana dan mudah, namun jika Anda tidak memperhatikannya akan menimbulkan kerusakan.

www.pexels.com
  1. Jangan digunakan berlebihan

Setelah melakukan penginstallan menggunakan HP Printer Drivers maka printer sudah dapat digunakan. Namun bukan berarti printer tersebut dapat mencetak berlembar-lembar kertas dalam satu harinya. Jika ingin awet, gunakan printer secukupnya. Jangan digunakan berlebihan karena itu akan berdampak pada mesinnya.

  1. Gunakan tinta yang tepat

Meskipun semua jenis tinta dapat digunakan untuk semua merk printer, akan tetapi menggunakan tinta terbaik adalah pilihan tepat. Jangan sampai printer Anda diisi oleh tinta yang buruk, karena selain hasil printnya tampak buruk, mesin printernya juga akan terkena oleh dampaknya. Untuk itu pilih tinta dengan warna yang solid. Sehingga kinerja kartid akan lebih optimal meskipun printer sudah berumur tua.

  1. Merawat kinerja kartid

Perawatan selanjutnya yang paling jarang dilakukan oleh orang-orang adalah merawat kinerja kartid. Padahal ketika kartidnya telah dirawat, maka kinerjanya akan semakin optimal. Cara perawatannya hanya dengan membuat lingkarang dengan warna hitam, kuning, merah dan hijau. Jika sudah maka Anda harus membuatnya dengan Ms Word fan insert shapes. Setelah itu print lah menggunakan printer, maka Anda sudah dapat dikatakan merawat kinerja kartid

  1. Jangan biarkan tinta habis

Ini merupakan perawatan yang harus dijalankan untuk semua merk printer. Jika tidak dijalankan, tempat tintanya menjadi kering. Untuk itu Anda perlu memeriksa kondisi tintanya dengan rutin. Jika memang tintanya sudah sedikit, Anda harus segera mengisinya kembali.

Jika terjadi keterlambatan, biasanya kondisi kartid akan tidak normal dan tidak akan dapat berfungsi seperti semula. Itulah beberapa perawatan penting bagi siapa saja yang telah menginstall HP Printer Drivers. Sehingga setelah memiliki printer, Anda dapat menjaganya dengan sebaik mungkin dan meminimalisir kerusakan yang terjadi.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *